Selasa, 31 Juli 2012

SOSIALISASI TENTANG JASA RAHARJA DAN TERTIB BERLALU LINTAS KEPADA SELURUH PRAJURIT LANTAMAL IX



Bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Selasa 31 Juli 2012, Pomal Lantamal IX melaksanakan Sosialisasi tentang Jasa Raharja dan Tertib Berlalu lintas kepada seluruh prjaurit Lantamal IX. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai media pertukaran informasi dari pimpinan TNI-AL  ke seluruh jajaran prajurit di bawahnya.

Kegiatan ini bermuara dari hasil Rakornis Pomal TA.2012 yang telah dilaksanakan di Mako Puspomal, Kelapa Gading kepada seluruh jajaran Danpomal, Dandenpomal, Kadisprov dan Kasatprov seluruh inidonesia. Salah satu materi tersebut adalah tentang Jasa Raharja. Untuk itu Pomal Lantamal IX berdasarkan hasil Rakornis tersebut melakasanakan sosialisasi seluruh jajaran prajurit Lantamal IX dengan  harapan  semoga dapat memberikan bekal serta manfaat bagi seluruh prajurit terutama menjelang akan dilaksanakannya Ijin Lebaran TA.2012.

Dalam sosialisasi tersebut yang bertindak sebagai Nara Sumber adalah  Kadisgakkum Pomal Lantamal IX, Kapten Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, SAP . Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan oleh nara sumber bahwa setiap prajurit harus mengerti dan mengetahui tentang prosedur pengurusan santunan Jasa Raharja, serta apa saja syarat dalam pengurusan santunan tersebut. Disamping itu dijelaskan pula tentang besaran kewajiban bagi penumpang untuk membayar iuran, besaran iuran tersebut serta siapakah yang mengelola sumbangan/iuran tersebut. Selain itu juga dijelaskan tentang siapa saja yang berhak mendapatkan santuan serta berapakah besaran santunan yang akan diterima sesuai dengan tingkat luka/cacat/meninggal bagi korban kecelakaan tersebut.

Selain itu narasumber juga memaparkan sekilas tentang UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan guna memberikan gambaran bagi seluruh prajurit tentang pentingnya Tertib berlalu lintas, berkendaraan serta ancaman hukuman baik kurungan maupun denda bagi yang melanggar ketentuan yang sudah tertuang dalam UU Lalu Lintas tersebut.
Dalam sosialisasi ini tampak antusias dari seluruh prajurit Lantamal IX dalam mendengarkan dan memperhatikan paparan tersebut serta ada beberapa pertanyaan yang di utarakan sehingga semakin menambah kemeriahan dalam acara sosialisasi tersebut. Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal IX, Danpomal Lantamal IX, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Lantamal IX. Semoga Sosialisasi ini dapat membarikan tambahan ilmu serta wawasan bagi kita semua dalam menunjang tugas pokok kita sehari hari.
(POMAL LANTAMAL IX)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...