Senin, 13 Agustus 2012

POMAL LANTAMAL IX TERLIBAT DALAM OPS KETUPAT SIWALIMA TA. 2012 di KOTA AMBON



Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 H, tahun 2012 di Maluku, Jumat, (10/08) bertempat di Marshailing Area Lantamal IX Ambon dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Ops Ketupat Siwalima  dengan Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Maluku Brigjen Polisi, Drs. Muktiono, S.H., M.H. Tujuan dilaksanakan upacara tersebut untuk mengetahui dan menunjukan kesiapan Polri beserta unsur terkait lainnya khususnya di wilayah Maluku.

Pomal Lantamal IX aktif turut serta dalam apel gelar kali ini, terbukti dengan dilibatkannya 1SSR pada apel gelar tersebut. Selanjutnya 1SSR pomal akan dibagi menjadi 2 tim dengan ketentuan 1 tim akan terlibat dalam Posko Utama ops ketupat di Mapolda Maluku, sedangkan 1 tim lagi akan melaksanakan patroli rutin setiap malam  dengan aparat terkait (Polres, Pomdam dan Kodim) . Ops ketupat Siwalima ini resmi dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia mulai tgl 11 sd 26 Agustus 2012.


Ops kali ini di fokuskan untuk mengantisipasi segala kegiatan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 bahwa masyarakat pemudik diperkirakan akan berjumlah sangat besar dan akan menimbulkan berbagai macam masalah terutama keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Selain berpotensi meningkatkan gangguan kriminalitas, baik secara kuantitas maupun kualitas seperti kejahatan jalanan (Street Crime), pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api, pencurian di rumah kosong yang ditinggalkan serta kejahatan konvensional lainnya yang cukup meresahkan masyarakat sehingga perlu mendapat perhatian kita bersama. (POMAL LANTAMAL IX AMBON)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...